bantul elektronik training center

saya ingin pergi berlibur, meningalkan kampus? Ya. bukan karena tak kuliah  lagi, tapi karena kuliah membebaniku. Begitu berat, hingga saya tak bisa bergerak. Penuh, seperti orang kekenyangan. Satu-satunya cara yang bisa saya pikirkan adalah berhenti mengkonsumsi kampus. Satu-satunya cara yang saya tahu adalah: pergi. Meski saya tetap tak mengerti mengapa hal itu bisa menjadi beban -bagi saya dan mungkin bagi mahasiswa lainnya. Tapi hatiku, berkata; pergilah. Kemana? Entahlah. saya yang selalu sulit mengingat nama-nama tempat, cuma bisa bilang; bantul elektronik training center.

pak andra matin yang saya kagumi, arsitektumu kali ini adalah nostalgia dari waktu yang aku habiskan di tempat yang menakjubkan, java plant tawangmangu tak jauh berbeda dengan yang satu ini. saya hafal sekali, bagaimana kulit bangunan dilepas-menjadikannya terpisah dari struktur, dan dengan begitu, kulit  menjadi bebas untuk dibentuk dengan tenang.

-java plant-

-bantul elektronik training center-

Susunan kerawang-kerawang telah tersusun dengan cantik di kulit sebelum aktifitas terjadi di dalamnya; Sebelum para siswa membuka buku pelajaran lalu tertidur- mungkin karena ngantuk, mungkin karena mentor yang membosankan. Di ruangan ini, udara yang segar akan memeluk dengan lembut, angin akan mengelus setiap yang peka, dan matahari barat akan takluk tapi tak redup. Kerawang-kerawang itu telah menyaringnya.

Di sini, strukturmu sepertinya tak mebuat saya menghitung dalam kepala dengan rumus yang hanya saya yang tahu. Tapi, kalau mungkin itu rumit, saya sangat ingin menempuhnya. seperti di karya-karya lainnya yang akan membuat orang terpana, seperti kena sihir, dan bibir yang tanpa suara mengucap; INI GILA.

 

untuk tiap-tiap ruangmu, hanya pengalaman yang sanggup menjelaskan, tentunya, ini tak cukup untuk satu kali kunjungan.

🙂

 

7 thoughts on “bantul elektronik training center

  1. habibi

    nyesel, kemarin ga ikut. emang karena beberapa faktor juga sih. tapi, yasudahlah.. semoga bisa gabung ke sana lagi.

    SIAL KEREN PISAN !!!

    Balas
  2. ikhsan subekti

    wah ini keren….dr dlu aku liat bangunan ini dari pertama kali mulai konstrksi…tp g thu arsiteknya..ternyata karyanya pak andra matin to….

    Balas

Tinggalkan Balasan

