pembukaan studio genesis solo

Solo, 24 juni 2010, sekitar pukul 19:35 malam hari.

Sampai sekarang aku mengingatnya dalam cahaya lampu.

Beberapa menit setelah suara azan isya selesai terdengar dari toa masjid, acara kemudian dimulai tanpa pengeras suara, tenang, meski dalam ruangan yang hampir penuh oleh teman-teman mahasiswa yang datang dari berbagai universitas di jawa tengah (UII, UGM, UNS, dll) yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 40 orang minus pak eko prawoto dan team yang berhalangan hadir dikarenakan sedang mendampingi orang tua beliau ke rumah sakit.

Tak berselang lama, keadaan mulai terkondisikan sesaat ketika MC mulai membuka acara yang dimoderatori oleh yu sing dan provokator dari ruang17. kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari acara syukuran peresmian kantor baru genesis di solo, kegiatan yang di motori oleh yu sing ini berangkat dari kesadaran untuk menghidupkan kembali atmosfer diskursus arsitektur di jawa tengah khususnya kota solo dengan berbasis pada mahasiswa sebagai penggerak.

Sampai sekarang aku mengingatnya dalam cahaya lampu, malam hari.

Acara dimulai dengan presentasi dari ruang17 yang menampilkan slide-slide perjalanan ke beberapa  karya-karya arsitektur yang berada di jawa tengah dan sekitarnya, dengan niat untuk menebarkan semangat pada teman-teman mahasiswa lainnya untuk mulai melangkahkan kaki sejenak keluar dari rutinitas kampus dan berjalan mengunjungi karya-karya arsitektur (arsitektur harus dialami secara langsung). Tak cukup dengan slide perjalanan, ruang17 kemudian berbagi cerita pengalaman selama berjuang melawan keterpurukan suasana arsitektur kampus, dengan menampilkan beberapa slide-slide wordpress ruang17 yang bertujuan untuk membagikan informasi dan ilmu pengetahuan yang didapatkan agar tidak hanya menjadi konsumsi pribadi saja (sharing adalah kunci kreatifitas). BDG26! Kemudian ikut mengisi waktu di akhir-akhir sesi presentasi dengan memberikan informasi mengenai acara BDG26! Yang (sekarang) sedang dimulai dan akan berakhir pada akhir bulan juli nanti.

Sampai sekarang aku mengingatnya dalam cahaya lampu kuning yang tumpah di dinding, di lantai, dan di wajahmu, cantik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi arsitektur bersama yu sing dan diakhiri dengan acara syukuran pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian studio baru genesis di solo; Semoga dengan adanya studio baru genesis ini, bisa sedikit banyak mengisi -menghidupkan- suasana diskursus arsitektur di kota solo, amien.

Sampai sekarang aku mengingatnya dalam cahaya lampu, sepanjang malam, aku insomnia.

MC gilbert dari genesis studio solo membuka acara

sharing pengalaman dari ruang17

vallin dari FIMA JABAR sedang menjelaskan acara BDG26!

diskusi bersama yu sing

pemotongan nasi tumpeng🙂

One thought on “pembukaan studio genesis solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s