keribetan

by Gacanti Swastika

bingung.
mau lulus jadi apa.
3 tahun kuliah hampir berlalu begitu aja (apa karna gw yang bego ya) tanpa ngedapetin apa-apa.
keribetan jadi mahasiswa tingkat akhir : gak punya cukup modal buat jalan sendiri. jalan sendiri, dilepas, ngurus ini dan itu, ya ampuuunn.
tugas belom ada apa-apanya, bahkan sampe skg belum pernah menghadapi klien, gimana caranya, prakteknya. gw mabok teori. tiap hari ke kampus disisipin teori ini dan itu. sebagai mahasiswa yang baik ya ngikutin aturan main. kan yang punya kampus bukan gw..

5 orang. ngobrol. cewe-cewe.
gw : “lo lulus mau jadi apa?”
judith : “boim mah mau jadi pns…”
anak-anak : “hahahahaha….” (tertawa)

gw : “apa iya gw jadi pns ya?” (desperately asking desperate question)
anak-anak : “hahaha” (ketawa lagi lebih miris)

masuk kelas. setelah hampir 3 jam di studio dan selesai makan siang sambil gosip.
asisten masuk kelas.
gw : “pak ini akhirnya saya bikin solusi ini buat bangunan saya…”
asdos : “……” (ekspresi datar)
gw : “…….” (kebingungan)
asdos banyak bicara soal : ekonomis, praktis, respon tapak, tangga kebakaran.

………….. (hening)
ngerjain lagi.

ada yang missing.

ada yang missing

ada yang missi

ada yang mis

ada yang m

ada yan

ada y

ad

a

……………………………………………………………. (kebingungan)

5 cewek. ngumpul. becanda-becanda.
gw : “gw lagi bayangin 5 atau 10 tahun yang akan datang”
betsy : “kenapa?”
gw : “kita pasti udah pada gendut gendut… terus ketemuan… lo pada bawa anak-anak lo”
betsy : “iya pas ketemuan telfon dulu : iya nih gw harus jemput anak gw dulu nih….”
anak-anak : “hahahahahaha” (ketawa, kali ini lebih keras. pertanda dalem hati bener kalik ya besok begitu?”
gw : (kebingungan)

5 orang cewek. tingkat akhir. tinggal ketemu satu/dua semester mentas sudah jadi sarjana.
sudah?
jadi sarjana?

sarjana arsitektur,
terus di belakang nama kita ada tambahan titel. gaya.

ASTRID MIRANDA, S.T
YUDITH NOVA, S.T
ADINDA AJENG, S.T
DEVI SUPRIHARTINI, S.T
LEUSERINA MAGDALENA, S.T

dan gw : GACANTI SWASTIKA, S.T

sudah. mikir nya gw akhirnya mentok sampe sarjana aja, tapi habis itu ngapain. ini kuliah gw mau ngapain sih.
gw belajar apa ngerjain tugas sih.

gw belajar

apa

ngerjain tugas sih

intinya apa sih

(kebingungan)

…………….
……………
………….
………..
………
…….
…..

..
.

besok pagi. ketemu anak-anak lagi.

5 orang cewek. ketawa-ketawa.

dari 5 ini. mau pada jadi apa.

2 thoughts on “keribetan

  1. desta vaiwira

    wakakakakakakakaka….parodi idup…manteb neng…tingkatkan!!!
    sedihnya, itu realitas…
    but, life goes on…
    jangan meratap…
    jangan terlalu banyak berharap…
    cuma kita yang bisa menolong diri kita sendiri…
    cuma kita…
    cuma kit
    cuma ki
    cuma k
    cum
    cu
    c…(jd inget ipk ku)

    hehehe…

    Balas

Tinggalkan Balasan

